Usaha dan Doa Seiring Sejalan Dalam Pengkhidmatan Tim Mobil Sehat


Selasa, 28 September 2021, Pandemi Covid-19 masih belum kelar, sebagian besar warga nampaknya sudah tak tahu lagi apakah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) masih berlangsung atau sudah dilonggarkan. Bagi warga, perjuangan agar sehat dan ekonomi lancar adalah yang utama.


Dari banyaknya persoalan warga itu, Tim Mobil Sehat Dana Mustadhafin tetap memberikan layanan antar jemput pasien, sebagai bentuk kepeduliaan dan tanggungjawab kemanusiaan. Apapun masalah dan rintangannya, penkhidmatan pun tak pernah berhenti. Dan tidak salah jika motto "Peduli dan Terpercaya" sangat meresap dalam sanubari Tim Dana Mustadhafin.


Baca juga: Respon Cepat Layanan Mobil Sehat.


Saat ini kesehatan memang faktor terpenting agar bisa menunjang ekonomi juga, maka dengan demikian, tim mobil sehat Dana Mustadhafin semakin berkhidmat melayani warga yang membutuhkan layanan antar pasien.


Dan kali yang berkesinambungan ini, tim berkhidmat kembali untuk mengantar pasien atas nama M. Ramzhan Rambli yang tinggal di daerah Menteng Atas, Jakarta Selatan. Beliau yang dikabarkan dulu sempat positif covid-19 dengan komorbid atau ada penyakit bawaan seperti jantung, gula dan ginjal, kini harus dibawa lagi ke rumah sakit untuk kontrol atau perawatan lebih lanjut.


Umur beliau sudah mencapai 80 tahun tetapi beliau sudah negatif dari covid-19. Tim Mobil Sehat melayani pasien dari kediaman beliau di Menteng Atas ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo(RSCM) pada selasa 28 september 2021, sebelumnya pasien sempat diantar tanggal 23 september 2021 dari RSCM ke rumah di Menteng Atas. Alhamdulillah pelayanan tim mobil sehat lancar meskipun harus melewati gang-gang yang agak sempit. Tim bergerak profesional penuh pengkhidmatan.


Semoga pasien semakin semangat mencapai kesembuhan, kami pun berdoa agar penyakitnya segera diangkat, dan sembuh seperti semula sewaktu dalam keadaan sehat, sehingga bisa semakin lancar beribadah dan aktivitas lainnya.


Baca juga: Mobil Sehat Dana Mustadhafin Antar Pasien Berobat


Bagaimanapun beratnya penyakit, hanya Allah yang bisa menyembuhkan, manusia hanya berusaha dan wajib senantiasa berdoa, karena tak ada yang mustahil bagi Allah, kun faya kun. Dan hal itu pun telah disinggung dalam Surah Al-Mukmin ayat 60, bunyinya: "Berdoalah kepada-Ku, akan Kupenuhi (doamu)" Maka usaha dan doa adalah seiring sejalan, hasilnya serahkan semua pada Allah Taala.


Dan juga Rasulullah banyak menjelaskan kedudukan doa. Sabda beliau, "Doa itu adalah otak ibadah." Dalam hadis yang lain, dijelaskan bahwa, "Doa itu mendatangkan manfaat atas sesuatu yang sudah atau yang belum diturunkan Allah. Tak ada yang dapat menolak qadha (ketetapan Ilahi) kecuali doa yang mustajab (terkabul)" (HR Turmudzi).


Armada Mobil Sehat Dana Mustadhafin senantiasa bersedia melayani warga yang membutuhkan pelayanan ini, sebagai bentuk pengkhidmatan kepada masyarakat atau tanggungjawab sosial sebagai hamba Allah yang senantiasa harus saling tolong menolong, Dan itulah bentuk syukur kepada Allah swt. Dan pelayanan ini diberikan secara gratis.


Dana Mustadhafin

#PedulidanTerpercaya