Kampung Binaan Dana Mustadhafin di Tangerang Gelar Ikhtifalan



Tangerang- Menyambut datangnya bulan Suci Ramadan 1443 H, Yayasan Ar Ridho Indonesia yang merupakan lembaga binaan Dana Mustadhafin menyelenggarakan kegiatan Ikhtifalan pada Hari Sabtu, 26 Maret 2022.


Yayasan Ar Ridho Indonesia merupakan sebuah lembaga resmi yang telah mempunyai kekuatan hukum yang sah ini, berada di antara Kampung Pondok Indah dan Pondok Karya, Desa Tegalangus, Kabupaten Tangerang, Banten, telah berkiprah dalam membina masyarakat Desa Tegalangus melalui berbagai program-program, antara lain; bidang pemberdayaan, kesehatan dan pendidikan.


Salah satunya yaitu kegiatan TPA dan TPQ setiap harinya bagi anak-anak dan remaja yang dipusatkan di Mushola Ar Ridho. Para santri TPA dan TPQ mendapatkan pelajaran diniyah.


Baca juga: Program Desa Binaan Dana Mustadhafin


Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1443 H. Para pengajar dan santri TPA-TPQ Ar Ridho melakukan kegiatan penutupan sementara kegiatan TPA dan TPQ selama bulan Ramadhan serta kenaikan kelas para santri. Dimana dalam masyarakat kita memberi istilah kegiatan ikhtifalan.


Rangkaian acara ikhtifalan dimulai pada sore hari. Diawali dengan pawai keliling kampung. Kemudian acara dilanjutkan ba’da salat Isya, seperti pentas seni para santri dengan menampilkan group marawis menghibur para penonton. Para santri juga mengikuti lomba hafalan surat-surat pendek Alquran serta lomba hafalan doa harian.


Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk melatih mental para santri untuk tampil di muka umum. Acara ini sendiri yang dihadiri sekitar 500 orang, serta berjalan dengan sangat meriah. Para peserta terlihat menikmati semua rangkaian acara tidak terkecuali para orang tua santri yang sejak awal mendampingi para anak-anaknya.


Dana Mustadhafin sangat mengapresiasi kegiatan di kampung binaannya dan mengucapkan selamat kepada seluruh panitia yang telah sukses menggelar kegiatan ini. Semoga Yayasan Ar Ridho Indonesia tetap istiqomah dalam membina dan melakukan pendampingan yang positif kepada masyarakat, demi terciptanya masyarakat yang mandiri dan religius.


Dana Mustadhafin

#PedulidanTerpercaya