Setelah Sakit Ginjal Pak Didi Pergi Selamanya



Siang yang agak terik, 29 september 2021, di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur telah berlangsung pemakaman almarhum Drs. Didi Diatma Adpawi. Linangan air mata dari kerabat keluarga tak tertahankan.


Para rekan-rekan almarhum yang melayat mengiringi kepergian beliau diiringin lantunan tahlil. Tim pemulasaran Dana Mustadhafin seperti biasa melakukan pengkhidmatan secara profesional dan sigap. Mobil ambulance DM yang senantiasa standby, siap sedia meluncur melayani warga.


Almarhum dikabarkan sebelum meninggal telah mengalami sakit ginjal, dan umur beliau sudah mencapai 69 tahun. Dan dilaporkan juga bahwa almarhum meninggal di Bekasi tanggal 28 September 2021 pukul 19.45 WIB.


Baca juga: Dana Mustadhafin Bergerak Cepat dalam Pelayanan Jenazah


Almarhum telah meninggalkan istri dan tiga orang anak, sebuah kehilangan yang begitu berat, semoga Allah meringankan beban-beban keluarga yang ditinggalkannya dan tetap semangat meraih cita-cita yang pada akhirnya juga bersinggungan dengan kehidupan akhirat kelak. Menjalani kehidupan dunia namun tak melupakan bekal untuk akhirat.


Doa dari istri dan anak-anak yang sholeh dan sholehah menjadi pamungkas almarhum di alam berikutnya, serta rekan-rekan yang juga ikut mengirimkan alfatiha dan shalawat semoga menyinari kubur beliau. amin.


Sesungguhnya semua manusia akan melalui proses kematian atau berpindahnya jiwa dari alam raga atau tubuh dunia menuju alam kubur dan akhirat. Dan sesungguhnya semua adalah milik Allah atau kuasa Ilahi, tak ada manusia yang bisa menolak takdir Allah, namun juga manusia wajib berjuang di dunia agar Allah senantiasa mencurahkan rahmat dan berkahnya selalu. Allah swt melihat semua proses perjuangan manusia, dan tidak menuntut hasil akhir. Ilahi amin.


Baca juga: Antar Jenazah Gratis Sampai ke Tegal.


Dan kalimat "Innalillahi wainnailaih rajiun" adalah kebenaran mutlak yang harus dipahami dan diresapi dengan seksama sehingga memandang kehidupan duniawi ini bisa seimbang dengan pemahaman masa depan di akhirat.


Setelah pengurusan jenazah almarhum, tim Dana Mustadhafin(DM) menerima testimoni dari pihak keluarga almarhum, Pihak keluarga menyampaikan bahwa "Sangat baik ramah dan kekeluargaan. Kami sekeluarga hanya dapat mengucapkan terimakasih, semoga Alloh membalas kebaikan semua keluarga DM."


Dana Mustadhafin

#PedulidanTerpercaya