TOTALITAS DALAM PENGKHIDMATAN




Jum'at, 2 Juli 2021. Ditengah tingginya jumlah kasus Covid di Jakarta, Dana Mustadhafin tetap memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan.


Siang itu jam dikantor Dana Mustadhafin menunjukkan pukul 13.40 WIB, tiba-tiba telephon berdering. Segera petugas customer care mengangkat telephon. Dan diujung telephon memberitakan, meminta bantuan layanan ambulance untuk membawa ibu mertuanya yang siang ini telah wafat karena sakit.


Setelah itu petugas menanyakan secara detail terkait kematian almarhumah serta titik jemput dan antar jenazahnya kepada pihak keluarga.


Baca juga: Khidmat Ramadan Melalui Pemulasaraan Jenazah


Setelah cukup jelas kemudian petugas customer care segera berkoordinasi dengan tim layanan jenazah. Kemudian tim mempersiapkan kesiapan teknis dalam khidmatnya kepada masyarakat.


Setelah armada disiapkan dan terlebih dahulu disemprotkan cairan disinfektan sebagai standar operasional. Selanjutnya tim layanan segera bergegas memacu kendaraan untuk menjemput jenazah atas nama Almarhumah Ibu Vivin Supinah binti Sukijan, yang beralamat di Jalan Duri Intan, Duri Kepa, Jakarta Barat. Yang menghembuskan nafas terakhir pada usia 56 tahun.


Setelah tiba di lokasi, kemudian petugas layanan segera berkoordinasi dengan pihak keluarga Almarhumah.


Baca juga: Ambulance Dana Mustadhafin Antar Jenazah Ibu Elin


Setelah jenazah selesai dimandikan dan disalatkan oleh para tetangganya, kemudian menjelang sore hari jenazah akhirnya diberangkatkan dengan diiringi rasa haru para kerabat dan tetangga Almarhumah.


Selanjutnya jenazah akan dibawa ke kampung halamannya untuk dikebumikan di daerah Bogor, tepatnya di Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea.


Pada pukul 19.00 WIB akhirnya jenazah tiba dikampung halamannya. Kemudian setelah disemayamkan dirumah duka kerabat Almarhumah. Tak lama jenazah siap diberangkatkan menuju pemakaman untuk segera dikebumikan.


Baca juga: Program Ambulance Layanan Antar Jenazah


Setelah proses pemakaman selesai, maka tugas layanan ambulance gratis Dana Mustadhafin, tuntas pula diselesaikan dalam rangka khidmatnya kepada masyarakat.


Kami turut mendoakan semoga Almarhumah mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah Swt serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.


Tidak lupa pula pihak keluarga juga mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Dana Mustadhafin atas khidmat yang diberikan


Baca juga: Dana Mustadhafin Kembali Adakan Pelatihan Pengurusan Jenazah


"Pelayanan sangat memuaskan, cepat responsnya dan kami pihak keluarga sangat terbantu dengan adanya layanan ambulance ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih", tutur menantu Almarhumah, Ida Mulyanti.


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya