Yuk, Beramal Barang Bekas Berkualitas di Dana Mustadhafin!



Anda memiliki barang yang sudah tidak terpakai?, Barang yang tidak terpakai tersebut bisa jadi sangat bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Kini, Dana Mustadhafin memiliki program Berangkas, Beramal Barang Bekas Berkualitas.


Berbicara tentang bersedekah tentu tidak hanya dengan uang, tetapi dapat juga dengan barang yang sudah tidak terpakai di rumah kita. Dengan kita bersedekah maka akan mendapat pahala, keberkahan dan tentunya akan didoakan oleh yang dibantu.


Namun sebagai catatan dari program Berangkas adalah bahwa barang tersebut masih layak pakai, sebingga nanti penerima manfaat dapat merasakan manfaatnya langsung tanpa perlu mereparasi terlebih dahulu. Maka dari itu, progam ini dinamakan Beramal Barang Bekas Berkualitas.


Baca juga: Program Fogging Gratis Dana Mustadhafin


Menyinggung bagaimana program ini tercetus, Eko Nugroho selaku Manager Dana Mustadhafin menyampaikan bahwasanya diadakannya program ini adalah untuk membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin beramal dengan barang bekas namun berkualitas.


“Program ini guna mendukung program-program pemberdayaan Dana Mustadhafin. Barang ini nantinya akan disalurkan ke masyarakat atau lembaga yang membutuhkan, atau bisa dibilang program Berangkas ini tujuannya untuk mendukung program-program Dana Mustadhafin”, paparnya.


Eko menambahkan, “ Sebagai contoh jika di rumah kelebihan barang dan memiliki nilai / kualitas, maka lebih baik disumbangkan. Bisa alat rumah tangga, alat kesehatan, kendaraan, dan elektronik, misal laptop, AC. Misal seorang dokter ingin menyumang alat tensi, steotoskop, tongkat, dan kursi roda. Bahkan baju layak pakai pun bisa, nantinya untuk disalurkan apabila ada bencana alam. Sudah ada juga lembaga yang mengajukan alat-alat tersebut, kalau misal ada yang menyumbangkan kan tinggal disalurkan.”


Mengenai kondisi barang spesifikasinya seperti apa, Eko mengatakan, “Kondisi ya minimal 75%, bukan rongsok. Dari sisi fungsi dan fisik masih mendukung. Layanan ini bisa kami jemput, tetapi sebelumnya harus disurvei dulu, nanti kalau masih layak dan oke akan kami simpan, sewaktu-waktu ada perlu dan butuh tinggal disalurkan.


Baca juga: Kedudukan Anak Yatim di Sisi Rasulullah saw


Eko menjelaskan bahwa dari program ini sudah banyak yang menyumbang, dan manfaatnya banyak juga yang dirasakan oleh masyarakat atau Lembaga yang menerima. Untuk pengajuan caranya dapat melakukan permohonan dan mengisi formular, informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami Call Center Dana Mustadhafin 0878 4113 136.


Dana Mustadhafin #Peduli dan Terpercaya