Testimoni Penerima Beasiswa Gerakan Dana Siswa



Program Gerakan Dana Siswa (GDS) yang diinisiasi oleh Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin secara nyata telah memberikan dampak yang sangat besar bagi anak-anak yang beruntung secara ekonomi. Program yang telah dimulai dari tahun 2008 telah membantu lebih dari 1000 pelajar dari jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.


Banyaknya respon dan apresiasi positif membuat program ini secara persisten terus bertahan dan berkembang. Tentu semua dapat teralisasi berkat kemurahan hati para donatur dan orang tua asuh asuh yang telah mempercayakan infak dan sedekahnya kepada Yayasan Dana Mustadhafin yang memiliki slogan “Amanah dan Terpercaya”, insya Allah kami akan menjalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.


Tahun ini Dana Mustadhafin memiliki sebanyak 130 siswa binaan aktif yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, dan Pesantren. Besaran beasiswa yang mereka dapatkan secara tetap dan berkala per tiga bulan adalah; siswa SD Rp 300.000, SMP Rp 450.000, SMA Rp 600.000, sementara untuk santri pesantren mendapatkan Rp 500.000 per enam bulan. Hal ini belum termasuk dari pemberian alat-alat keperluan sekolah secara berkala.


Baca juga: Gerakan Dana Siswa Dana Mustadhafin


Pengakuan dari Qayla Alifia Zahra (9 tahun) yang masih duduk di bangku sekolah dasar SDN Pengasinan 1 Depok mengatakan bahwa beasiswa dari GDS sangat bermanfat baginya dan kedua orang tunya. “Sangat bermanfaat dan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan keperluan sekolah dan belajar”, ucapnya.


Qaila berharap semoga Dana Mustadhafin tetap memberikan yang terbaik untuk setiap siswa-siswi yang membutuhkan bantuan, dan semakin banyak pula kegiatan yang positif. “Terimakasih untuk para pengurus, semoga diberikan kesehatan, rezeki dan barokah”, tambahnya.


Hal sama juga dirasakan Siti Silvillah Suflah (14 tahun) yang bersekolah di SMP NEGERI 201 Jakarta, namun kali ini yang memberikan testimoninya adalah ibundanya.


“Alhamdulillah sangat sangat terbantu selama 5 tahun mendapatkan dana beasiswa untuk anak kami terutama untuk keperluan sekolah, apalagi semenjak ditinggalkan almarhum ayahnya sangat sangat terbantu terutama untuk belajar online, untuk bantu beli pulsa, alhamdulillah di masa pandemi ini sangat sangat terbantu. Terimakasih untuk beasiswa Dana Mustadhafin terutama untuk orang tua asuh kami. Insya Allah kami akan selalu belajar lebih giat lagi untuk mengejar impian dan cita-cita kami, juga untuk pengurus Dana Mustadhafin semoga sehat selalu terima kasih” paparnya.


Baca juga: Mempersiapkan Masa Depan Anak dengan Hati


Terakhir testimoni dari Husain Fadhilah Azka Syamlan (19 tahun) yang bersekolah di SMK Negeri 26 Jakarta (STMN Pembangunan) yang sudah menerima beasiswa selama 4 tahun dari Dana Mustadhafin mengaku sangat terbantu.


“Gerakan Dana Siswa sangat membantu saya dalam memenuhi keperluan sekolah, terutama keperluan praktik. Alhamdulillah berkat adanya Gerakan Dana Siswa, orang tua saya tidak lagi keberatan dalam memenuhi keperluan mendadak saya di sekolah seperti mengharuskan bawa ini itu, dan lain lain,” ucapnya.


“Saya sangat berterimakasih kepada pihak Dana Mustadhafin dan juga orang tua asuh yang dengan ikhlas memberikan dana beasiswa ini, semoga kebaikan dan ketulusan semua pihak yg turut membantu mendapat balasan terbaik dari-Nya.”


Jika Anda ingin berpartisipasi dan mendukung program ini atau berminat menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim dan duafa dapat menghubungi Call Center Dana Mustadhafin (087841131360) untuk informasi lebih lanjut. Insya Allah akan menjadi amal jariyah yang pahalanya terus kekal mengalir kepada para donatur.


Dana Mustadhafin #Peduli dan Terpercaya