top of page

Usaha dan Doa Mencapai Kesembuhan Adalah Kewajiban Meski Sudah Tua


Pandemi Covid-19 belum juga kelar, PPKM masih berlangsung meski sudah terlihat agak longgar, namun Tim Mobil Sehat Dana Mustadhafin tetap memberikan layanan antar jemput pasien.


Kesehatan adalah faktor terpenting, maka dengan demikian, tim mobil sehat Dana Mustadhafin semakin berkhidmat melayani warga yang membutuhkan layanan antar pasien.



Kali ini tim berkhidmat untuk mengantar pasien atas nama M. Ramzhan Rambli yang tinggal di daerah Menteng Atas, Jakarta Selatan. Beliau sempat positif covid-19 dengan komorbid atau ada penyakit bawaan seperti jantung, gula dan ginjal. Belum lagi umur beliau sudah mencapai 80 tahun. Umur yang rentang memang, tetapi beliau sudah negatif.


Tim Mobil Sehat melayani pasien dari RSCM menuju ke kediaman beliau di Menteng Atas pada sore hari kamis 23 september 2021. Alhamdulillah pelayanan ini lancar, tak ada kendala yang berarti. Tim bergerak profesional penuh pengkhidmatan.


Semoga pasien semangat mencapai kesembuhan, kami pun berdoa agar penyakitnya segera diangkat, dan sembuh seperti semula sewaktu dalam keadaan sehat, sehingga bisa semakin lancar beribadah.



Bagaimanapun beratnya penyakit, hanya Allah yang bisa menyembuhkan, manusia hanya berusaha dan kerap berdoa, karena tak ada yang mustahil bagi Allah, kun faya kun . Bahkan bisa jadi sakit adalah caranya Allah menghapus dosa-dosa manusia. Namun yang terpenting adalah usaha, seperti telah disinggung dalam kitab suci Quran pada penggalan ayat 11 dari surah Ar-Ra'd bahwa "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka

Armada Mobil Sehat Dana Mustadhafin senantiasa bersedia melayani warga yang membutuhkan pelayanan ini, sebagai bentuk pengkhidmatan kepada masyarakat atau tanggungjawab sosial sebagai hamba Allah yang senantiasa harus saling tolong menolong, Dan itulah bentuk syukur kepada Allah swt. Dan pelayanan ini diberikan secara gratis.


Dana Mustadhafin

bottom of page